Akhir 2013


2013 akan memasuki akhir peraduannya dan akan menyerahkan sang bilangan waktu kepada 2014. Tak terasa, roda kehidupan terus berputar di sepanjang tahun ini, dengan kondisi dimana suatu saat diri merasa sedang di atas dan di waktu lain sedang tersungkur di bawah. hmm.. itulah dinamika kehidupan yang harus dilalui.

Dulu, ketika di Yogya, di akhir-akhir tahun seperti ini, saya akan kembali melihat dan merenungi lembaran-lembaran kertas yang berisi target-target untuk lompatan kapasitas diri saya. Jika ada yang belum berhasil saya gapai, maka akan masuk ke dalam target saya di tahun berikutnya.

Namun sekarang, entah dimana mimpi-mimpi kehidupan seperti itu. Sudah hampir 2 tahun terakhir tidak ada lagi goresan-goresan mimpi itu. entah karena terlena dengan dunia atau memang membiarkan hidup mengalir begitu saja (walaupun diri ini akan mengelak jika kehidupan harus let it flow!)

So, harus menjadi seperti apakah diri ini di akhir 2013 ini? hanya seperti seonggok manusia tanpa mimpi atau kembali mencoba bertransformasi dengan diri dengan lembaran-lembaran mimpi?

Awalnya, sudah ada bayangan apa saja yang harus diisi dalam lembaran awal mimpi tersebut. Namun, sepertinya perlu dihapus dulu untuk kemudian direvisi kembali lembaran-lembaran mimpi tersebut. Ya.. lembaran mimpi itu perlu diperbaiki…. karena memang, manusia hanya mampu menulis rencana-renca hidupnya dengan menggunakan pensil sedangkan Rabb yang akan menghapus rencana kehidupan kita dan menggantikannya dengan yang terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s