Teringat Remi


Jangan bersedih teman-temanku
Hidup ini adalah perjuangan
Marilah kita mulai melangkah
Menuju cita-cita bahagia

Entah kenapa, tiba-tiba di tengah siang bolong tadi diriku teringat akan Remi. Bukan Remi yang merupakan permainan kartu namun film Remi. Sebuah film kartun di pertengahan periode tahun 90-an yang diputar di RCTI tentang perjalanan seorang anak kecil. Saya lupa detail ceritanya namun masih teringat akan susunan lirik lagunya, kemudian googling dan akhirnya dapat lirik lagunya dari blog ini. Kemudian searching juga di Youtube dan dapatlah sound tracknya disini.

Liriknya menggambarkan bahwa seorang anak kecil sudah terlatih untuk mengembara demi meraih cita-citanya. Intinya, so sad banget dah. Entah masih ada ga film-film seperti ini untuk anak-anak zaman sekarang. Beberapa testimoni yang saya baca, anak-anak di pertengahan 90-an merasa bersyukur dikarenakan film-film di saat itu masih masuk kategori mendidik.

Ohya, ini dia lirik lengkap sound track lagu Remi…

Selamat pagi gunungku
Selamat pagi pohonku
Selamat pagi teman-teman semua
Aku ‘kan pergi jauh
Demi cita-citaku
Remi mohon doa restu darimu

Jangan bersedih teman-temanku
Hidup ini adalah perjuangan
Marilah kita mulai melangkah
Menuju cita-cita bahagia
Selamat berpisah semuanya
Aku ‘kan pergi untuk mengembara
Jangan sedih karena kepergianku
Kelak pasti kita akan bertemu

Jangan bersedih teman-temanku
Hidup ini adalah perjuangan
Marilah kita mulai melangkah
Menuju cita-cita bahagia
Selamat berpisah semuanya
Aku ‘kan pergi untuk mengembara
Jangan sedih karena kepergianku
Kelak pasti kita akan bertemu

12 thoughts on “Teringat Remi

  1. Beberapa saat yang lalu juga searching kartun remi ki’, pas tiba2 suatu pagi pengen mangucap selamat pagi gunung, selamat pagi pohon… trus ingat, kayaknya dulu ada lagu kartun yg kayak begini, ingat remi deh… Ternyata tontonan antum pas kecil juga yak? Yang main sirkus itu kan? Iya, sedih ceritanya…

  2. gan…tak jarang saya menitikkan air mata menyaksikan film ini, waktu itu di tayangkan di TVRI (kalo gak salah) berkisar 20 tahun yang lalu, dan saya sangat merindukan sosok Remi yang tegar untuk di inspirasikan kepada anak anak saya tapi entah kapan lagi bisa disaksikan…

  3. film e mana min ?… judul nya apa sih itu film.. dulu waktu w kecil w cuma sekilas2 doank ntn nya.. yg ntn kk w.. w pengen beli kaga tau nama nya..

  4. Ane juga ingetnya di RCTI gan, ni film bagus bgt, g kalah sama satria Baja Hitam dah, hehehe

  5. Mungkin setahun yg lalu, di bangun tidur tiba tiba teringat lagu ” selamat pagi gunungku selamat pagi pohonku selamat pagi teman teman semua”. Dan yang paling teringat pas lirik ” jangan bersedih teman temanku hidup ini adalah perjuangan” itu yg selalu teringat. Tapi belum ingat lagu siapa itu ya..pas kemarin inget lagi lagu itu. Langsung googling , ternyata lagu nya film kartun Remi, saya ingat dl sewaktu kecil suka nonton kartun itu. Trua klo denger lagu nya suka merinding gak tau kenapa ampe keluarin aermata. Film nya memang mendidik bgt tuh. Semoga diputar lagi deh di tv. Biar anak ku gak nonton film film yang gak mendidik seperti jaman sekarang.

  6. Thank you so much for sound track and video from REMI. I really like it because finally I found this song. I remember when I was child and never stop to watched in Channel TV in 1995. It’s so inspired me than today.

  7. Filem kartun yg satu ini sangat mendidik. Menceritakan seorang anak yg berjuang mempertahankan hidup dgn cara yg halal. Dia keliling kota melakukan atraksi demi mendapatkan sepotong roti. Walau sebenarnya dia adalah anak bangsawan yg diculik lalu ditinggalkan d pinggir jln. Semoga bisa ditayangkan ulang. Amin…!

  8. saya punya link nya gan tapi english subtitle, walaupun kurang paham sama sub-nya tapi asli dah tiap episode meneteskan air mata terus, sangat terharu dengan perjuangan Remi demi cita2nya, jalan ceritanya penuh petualangan, sangat mendidik untuk usia kanak2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s