Saya dan Mereka


Ada yang pernah bertanya kepada saya mengapa saya bisa mengenal orang dengan spesifik dibandingkan orang lain mengenalnya. Jawaban yang saya berikan cukup simple “saya ingin mengenalnya lebih dari sekedar teman”.

Ya, saya memang termasuk orang yang sangat menghargai sebuah makna pertemanan, apalagi persahabatan. Buat saya pribadi, mengenal orang itu tidak hanya sekedar mengenal dengan sebuah nama tapi juga mengetahui siapa dan seperti apa dirinya. Tidak jarang saya perlu mengetahui nama lengkap orangnya serta seperti apa sih penulisan namanya dengan benar.

Ada hal minimal yang perlu saya ketahui jika ingin mengenal seorang teman atau sahabat. Pertama, nama lengkap dan panggilannya. Kedua, daerah asalnya. Dua hal minimalis itu yang selalu saya prioritaskan dan ingat ketika memulai interaksi. Karena buat saya, hal itu sudah merupakan langkah awal untuk mengetahui karakter sahabat kita.

Maka terkadang, saya suka “mengutuk” diri saya ketika saya sudah lama berinteraksi dengan seseorang namun tidak mengetahui kondisinya dirinya. Buat saya, itu merupakan kesalahan yang tidak perlu untuk dilakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s