Del Piero, Sang Legenda Juventus


… jika saya memintanya bermain satu menit, lima menit, delapan atau seluruh pertandingan, dia selalu memberi 100% … (Antonio Conte, Pelatih Juventus)

Bagi penggemar Juventus, seperti saya, nama Alessandro Del Piero adalah seorang nama yang hukumnya wajib untuk diketahui. Jangan berkata fans Juventus jika tidak mengenal Alex – sapaan Del Piero.

Di usia yang sudah memasuki senja ini, kelahiran 9 November 1974, Del Piero masih mampu memberikan kontribusi kepada klub yang dibelanya sejak tahun 1993 ini. Laga terakhir semalam melawan Lazio adalah salah satu buktinya. Di laganya yang ke 700 bersama Si Nyonya Tua, Del Piero mencetak gol kemenangan melalui tendangan bebas di menit 82.

Alesandro Del Piero

Del Piero memang memiliki spesialisasi dalam mengambil set piece baik itu sepak pojok, pinalti, ataupun tendangan bebas. Bahkan ada area tendangan bebas dinamakan “Del Piero Zone”, dimana posisinya berada di depan kotak pinalti sebelah kiri dengan menendang bola melengkung menuju pojok tiang jauh.

Untuk ukuran prestasi, tidak perlu ditanyakan lagi. Dari gelar domestik di Italia, kontinental di Liga Champions, antar kontinental di Piala Toyota, bahkan hingga Piala Dunia bersama Italia telah ia raih. Untuk gelar pribadi mulai dari top skor liga Italia, Liga Champions, Pemain terbaik Italia, serta Pemain Terbaik Intercontinental sudah pernah diraihnya. Hanya gelar terbaik eropa dan dunia yang tidak bisa ia raih.

Di penghujung musimnya bersama Juventus, isunya adalah dirinya tidak akan diperpanjang kontraknya yang akan habis musim ini. Apapun masa depannya, Del Piero sudah tercatat menjadi legenda hidup Juventus. Bravo Ale!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s