Ganci Mimpi


Baru-baru ini saya memiliki hasrat baru. Jika orang-orang shaleh disana mungkin akan mengatakannya keinginan saya ini adalah hasrat duniawi. Mimpi yang sedikit terinspirasi dari cerita Negeri 5 Menara bagaimana kisah persahabatan shohibul menara yang memiliki mimpi pergi ke negara-negara yang memiliki menara khas disana.

Selain itu, inspirasi saya berasal dari seorang yang saya lihat di Bandara Soetta. Orang tersebut memiliki tas yang berisi kumpulan bordiran tentang ciri khas suatu daerah. Saya perkirakan dirinya hampir sudah menjelajahi setiap jengkal tanah Indonesia dikarenakan sudah banyak sekali emblem-emblem yang terpasang disana.

Dan hasrat saya adalah ingin mulai mengoleksi gantungan kunci khas suatu negara! Entah itu berasal dari perjalanan saya nantinya atau pemberian dari sahabat-sahabat saya.

Di kamar hijau saya, baru terpasang 4 buah ganci. 2 buah berasal dari perjalanan ibadah yang saya lakukan akhir 2011 lalu yaitu ganci miniatur Ka’bah serta ganci Hotel ‘Layar’ Dubai. Serta 2 buah ganci pemberian sahabat saya yaitu ganci Menara Eiffel dan ganci manik2 khas Jepang.

Kira-kira akan berasal dari negara manakah ganci kelima, keenam, dst itu?

Peluklah mimpi-mimpiku ini, ya Rabb!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s